Selasa, 30 Agustus 2016

Cara Memutihkan Wajah Dengan 5 Bahan Alami



Lidah Buaya
Getah lidah buaya sangat cocok untuk memutihkan kulit. Cuci sepotong daun lidah buaya ukuran sedang sampai bersih. Kemudian belah dengan pisau dan peras getahnya sampai keluar, oleskan pada bagian kulit wajah.  Cara menggunakan getah lidah buaya cukup dioleskan merata pada bagian wajah, dengan jari yang bersih tentunya. Selain untuk memutihkan kulit wajah getah lidah buaya juga bias mengatasi kulit yang memerah karena tersengat matahari.
Timun
Dinginkan timun, blender sampai hancur dan kental, oleskan pada wajah , biarkan sekitar 15 menit kemudian bersihkan dengan air dingin.

Susu
Kamu bisa gunakan susu dingin atau yogurt, dengan suhu normal maksudnya, bukan susu yang sudah dimasukkan ke lemari es. Susu juga bisa memutihkan wajah. Berikut cara menggunakan susu untuk memutihkan wajah, pertama tuang sekitar 1/3 gelas susu dingin ke dalam gelas atau mangkuk. Celupkan bola tissue kedalamnya, dan oleskan pada bagian wajah.

Jeruk Lemon
Campur 1/4 gelas jus cup (baru diperas buang bijinya) dan 2 cup air lalu tuang ke dalam botol bekas yang dilengkapi dengan semprotan(spray bottle). . Semprot merata. Coba juga mandi dengan setengah cup jus lemon dan berendam selama 15 menit. Hati hati jangan sampai terkena mata, perih.

Kantong Teh
Kantong teh yang dilembabkan bisa digunakan untuk memutihkan kulit wajah. Teh hijau tawar atau teh hitam juga bisa dipakai dan punya manfaat yang sama.

Seduh beberapa kantung teh dengan air panas dan biarkan sampai tehnya menghitam, angkat kantung tehnya dan sisihkan sampai suhunya menjadi cukup hangat.

Dengan handuk, kain atau bola kapas yang dicelupkan kedalam teh kemudian di tempelkan ke bagian wajah, jangan digosok cukup dioles-oles pelan saja. Setelah itu biarkan sampai mengering agar tehnya menyerap ke kulit, oleskan lagi bila perlu. Lakukan di malam hari dan tidak perlu dibilas dengan air, biarkan hingga pagi agar proses terjadi saat kamu tidur.

Cara lain bisa dicoba dengan menyeduh 6 kantung teh dengan 2 cangkir air. Dinginkan teh dalam kulkas kemudian masukkan kedalam botol semprot. Gunakan pada kulit wajah, semprot sesekali dan biarkan sampai mengering.

Cara yang lebih sederhana, kamu bisa langsung mengoleskan kantung teh yang sudah diseduh ke bagian kulit wajah.

Coba gunakan teh dengan tambahan mint untuk sensasi rasa dingin ekstra. Perlu diingat, teh yang di semprot akan meninggalkan noda jadi siapkan pakaian atau handuk khusus untuk ini.

Artikel Terkait

Cara Memutihkan Wajah Dengan 5 Bahan Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Peluang Bisnis Online

Like This