Sabtu, 29 Maret 2014

Cara Pijat Wajah Untuk Menghilangkan Wajah Lelah

Bekerja seharian di kantor tak jarang membuat Anda merasa jenuh dan cepat lelah. Selain kondisi fisik yang tak lagi prima, semakin sore pastinya kondisi wajah juga tak lagi segar. Cuci muka menjadi salah satu cara untuk mengembalikan kesegaran wajah. Namun, cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan memijat area wajah untuk menyalurkan energi positif yang dikenal dengan chi.

Di beberapa negara di Asia, chi dipercaya mampu mengalirkan energi postif dalam tubuh sehingga membuat tubuh kembali sehat dan bercahaya. Hanya dengan menekan beberapa titik penting pada wajah, Anda bisa merangsang timbulnya chi, membuat wajah jadi rileks, dan mengembalikan rona kesegaran di pipi.

Untuk merangsang chi pada wajah,  lakukan beberapa langkah berikut:

1. Gunakan jari telunjuk dari masing-masing tangan untuk menemukan titik-titik wajah yang akan dipijat. Tekan titik wajah yang diinginkan dengan lembut selama beberapa saat. Kemudian pindahkan ujung jari menuju bagian wajah lainnya, dan lakukan tekanan dengan ujung jari kembali.

2. Setelah semua bagian wajah dipijat dengan menggunakan jari telunjuk, lakukan sekali lagi dengan menggunakan empat jari kecuali ibu jari. Beri tekanan dari empat ujung jari secara ritmis mirip gerakan hujan.

3. Untuk menstimulasi peredaran darah, pukul-pukul perlahan bagian pipi dan dahi Anda dengan kepalan tangan.

4. Setelah selesai melakukan pemijatan ini, akhiri dengan menangkupkan telapak tangan ke wajah untuk relaksasi.

Artikel Terkait

Cara Pijat Wajah Untuk Menghilangkan Wajah Lelah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Peluang Bisnis Online

Like This