Selasa, 01 April 2014

Tips Menggunakan Pelembab Wajah

Paling tidak Anda sebaiknya menyediakan tiga jenis pelembab utama, untuk kulit wajah, kulit badan dan sekitar mata. Ketiganya merupakan area rawan dan segera terlihat saat kekurangan kelembaban.
 
Jangan lupa untuk memilih produk yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. Untuk area seperti lengan, kaki dan punggung akan lebih baik jika Anda memakai cream atau lotion yang berbasis minyak. Sedangkan area kulit yang lebih lembut seperti wajah membutuhkan pelembab yang lebih ringan tanpa minyak.

Untuk area mata yang lebih sensitif lagi, cream yang mengandung vitamin K atau teh hijau memberikan efek lebih baik untuk menjaga kelembaban dan kelenturan kulit. Walau lotion untuk kulit tubuh juga mengandung nutrisi yang sama, belum tentu baik untuk kulit sekitar mata. Bahkan terkadang bisa menimbulkan bintil kecil seperti kutil.

Kulit akan menyerap kelembaban maksimal jika pelembab Anda oleskan pada saat kulit dalam kondisi lembab seperti habis mandi. Ini berlaku tidak hanya untuk kulit tubuh tapi juga untuk kulit wajah.

Hindari pelembab yang mengandung wewangian kuat untuk wajah. Biasanya jenis wewangian seperti ini akan menimbulkan reaksi alergi dan iritasi. Kalau bisa pilih yang tanpa wewangian sama sekali.

Berbagai pelembab dengan manfaat tambahan tersedia banyak dipasaran. Pilih yang paling dibutuhkan oleh kondisi kulit Anda. Produk yang mengandung SPF 15 atau lebih tinggi lagi akan melindungi Anda dari efek sinar matahari. Pelembab kulit tidak harus selamanya untuk kulit. Pada saat mendesak Anda bisa menggunakannya untuk rambut yang tidak bisa rapi karena kekeringan. Pelembab juga membuat rambut tampak lebih bersinar. Cobalah lotion tubuh sebagai wewangian Anda dan gunakan parfum hanya untuk acara tertentu. Cari lotion tubuh dengan wewangian yang Anda suka.

Artikel Terkait

Tips Menggunakan Pelembab Wajah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Peluang Bisnis Online

Like This