Jumat, 03 April 2015

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Belimbing Wuluh



Selain memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, belimbing wuluh juga mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan wajah. Rasanya yang asam kadang membuat orang-orang berfikir dua kali untuk memakannya secara langsung. Belimbing waluh dapat kita olah menjadi jus ataupun masker wajah guna untuk merawat atau mengobati permasalahan yang pada kulit atau wajah, salah satu manfaat belimbing wuluh yaitu dapat mengecilkan pori-pori wajah.

Pada dasarnya, bagian tanaman belimbing wuluh yang dimanfaatkan tak hanya pada buah tetapi juga daun, akar dan bunga. Hal ini wajar mengingat kandungan belimbing wuluh memang cukup kompleks. Pada batang misalnya, belimbing wuluh diketahui mengandung tannin, calcium oksalat, asam format, saponin dan perosidase. Sementara itu bagian daunnya mengandung senyawa seperti sulfur, asam format, kalsium sitrat, tannin dan juga lain-lain. Bagian buah yang paling populer dimanfaatkan juga terdiri atas beragam senyawa kompleks antara lain protein, ash, serat atau fiber, fosfor, kalsium, zat besi, thiamine, karoten, niacin, ascorbic acid, flavon dan masih banyak lagi lainnya.

Cara mengecilkan pori-pori pada wajah dengan belimbing wuluh
Cara menggunakan: Ambil 5 belimbing wuluh dan air garam secukupnya kemudian tumbuk belimbing wuluh sampai halus dan tambahkan air agaram secukupnya. Kemudian oleskan pada wajah dan tunggu kira-kira 5-10 menit kemudian bersihkan dan basuh dengan air bersih.

Cara menghilangkan jerawat dengan belimbing wuluh
Cara menggunakan: Ambil 6 belimbing wuluh, 1/2 sdt teh serbuk belerang, 1 jeruk nipis. Kemudian giling belimbing wuluh bersama teh serbuk belerang, kemudian remas dengan air jeruk nipis, lalu oleskan pada wajah yang berjerawat.

Artikel Terkait

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Belimbing Wuluh
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Peluang Bisnis Online

Like This