Jumat, 02 September 2016

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat dan Alami

1. Gunakan Perasan Kulit Jeruk atau Lemon

Jeruk atau lemon memilki kandungan yang baik untuk kesehatan, seperti vitamin C, vitamin B, karbohidrat, protein, dan potanium yang baik untuk kesehatan kulit. Jeruk atau lemon ini dapat membantu menghilangkan bekas jerawat pada kulit anda. Selain itu, jeruk atau lemon ini dapat mencerahkan kulit wajah, mengatasi kulit berminyak, menghilangkan komedo, dan dapat mengecilkan pori-pori kulit.

Untuk menghilangkan bekas jerawat (bopeng) pada wajah anda adalah anda cukup memeras satu buah jeruk atau lemon, lalu oleskan pada bekas jerawat dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Selama perasan jeruk atau lemon tadi bereaksi, anda akan merasakan perih tetapi diamkan saja sampai anda membilasnya dengan air hangat.

2. Tomat membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat

Selain jeruk atau lemon ternyata tomat bisa dugunakan juga untuk menghilangkan bekas jerawat anda. Tomat sering kita jumpai di dapur pada saat kita masak. Kenapa tidak? Coba saja dengan tomat ini anda hilangkan bekas jerawat anda.

Caranya anda cukup memotong satu buah tomat menjadi 2 bagian lalu oleskan pada bekas jerawat anda. Akan lebih baik jika pengolesan dilakukan juga pada area seluruh wajah supaya wajah anda terlihat bersih dan merona. Jika anda tidak cukup dengan mengoleskan saja, anda bisa mengiris tipis buah tomat, lalu tempelkan pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu ambil tomat dari wajah dan bilas dengan air bersih.

3. Timun/mentimun

Kandungan air yang tinggi dan memiliki sifat diuretik serta memilki efek pendingin sangat baik digunakan untuk perawatan kulit. Sayuran yang berasal dari India Utara ini memiliki komponen vitamin seperti vitamin A, vitamin B, dan Vitamin C. Selain itu mentimun memilki kandungan mineral yang banyak, dan tentu saja ini berkhasiat untuk mencerahkan kulit dari bekas jerawat.

Anda cukup memblendernya atau mengiris tipis satu buah mentimun, lalu anda oleskan pada wajah bekas jerawat. Diamkan dalam beberapa waktu sampai wajah anda terasa kering. Setelah itu bilas dengan air dingin untu menambah sensasi segar pada kulit wajah anda. Wajah anda akan terlihat bersinar tanpa kusam. Bekas jerawat anda akan hilang jika dilakukan secara rutin.

4. Bengkoang yang berwarna putih segar

Bengkoang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Karena bekas jerawat ini adalah sel kulit mati yang sulit terangkat oleh air saja. Oleh karena itu gunakan bengkoang untuk membersihkan dan mengangkat bekas jerawat atau anda bisa memakai masker bengkoang yang dijual di toko kecantikan.

Jika anda ingin melakukannya secara alami saja, maka anda cukup menggunakan satu buah bengkoang yang masih segar dengan ciri berwarna putih dan banyak mengandung air ketika dibelah. Setelah itu parut bengkong dan jadikan masker alami pada wajah anda. Anda bisa memakainya pada malam hari, karena tumbuhnya sel kulit baru adalah terjadi pada malam hari. Setelah anda bangun bilas dengan air segar. Rasakan hasilnya di pagi hari.

5. Lidah Buaya yang Kenyal

Lidah buaya bukan hanya digunakan di rambut saja, tetapi baik juga digunakan untuk kesehatan kulit. Lidah buaya ini dipercaya sebagai penyembuh alami dari luka. Bekas jerawat merupakan luka jadi untuk menghilangkan luka itu bisa anda gunakan lidah buaya.

Caranya sangat mudah. Anda cukup mengoleskan lendir bagian dalam lidah buaya ke bekas jerawat. Lalu anda biarkan selama beberapa menit lalu bilas. Dan lakukan cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

6. Putih Telur

Putih telur dapat mengenyalkan kulit. Sudah sejak dulu putih telur ini digunakan sebagai masker wajah alami untuk tujuan mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati, dan mengenyalkan kulit. Sebagai bahan yang dapat mengangkat sel kulit mati maka cocok sekali digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Cukup dengan mengoleskan putih telur ke wajah anda secara merata dan diamkan sampai mengering. Lalu bilas dengan air hangat atau air dingin. Wajah anda akan terasa kenyal dan bekas jerawat akan terlihat berkurang.

7. Teh Hijau yang dibekukan

Bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat yang baru ditemukan akhir-akhir ini adalah teh hijau. Bahan alami ini dapat kita jumpai di toko-toko dan berkhasiat memudarkan bekas jerawat dan mengurangi kulit kemerahan. Teh hijau ini dapat anda padu padankan dengan air untuk dijadikan es teh hijau supaya saat mengoleskan pada wajah menjadi mudah.

Anda cukup membuat teh hijau dengan mencampurnya dengan air tanpa gula, lalu masukan ke dalam wadah atau kantong plastik dan masukkan ke dalam freezer. Setelah beku ambil dan oleskan pada bekas jerawat anda sampai anda merasakan mati rasa. Lakukan secara rutin setiap hari.

8. Gunakan Madu Alami

Dengan menggunakan bahan alami dari alam yaitu madu, anda dapat merasakan bekas jerawat anda menjadi hilang. Madu memilki sifat antibakteri yang dapat memetralisir zat-zat yang ada di kulit dan mengurangi peradangan. Khasiatnya dapat menghilangkan bekas jerawat kareda peradangan.

Caranya hanya dengan mengoleskan madu ke bekas jerawat anda dan diamkan beberapa saat. Lakukan cara ini seperti anda sedang di spa. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan hindari madu buatan yang dijual di pasaran.

9. Minyak Zaitun

Kandungan yang ada pada minyak zaitun berbeda dengan kandungan yang ada pada minyak sayur. Minyak zaitun ini dapat digunakan untuk kesehatan kulit. Anda bisa membelinya toko kepercayaan anda dan jangan sekali-kali karena sama-sama namanya minyak anda menggunakan jenis minyak lain seperti minyak sayur untuk memasak.

Untuk menghilangkan bekas jerawat, anda cukup oleskan minyak jaitun pada bagian bekas jerawatnya saja pada malam hari dan siang hari. Seiringnya berganti waktu, bekas jerawat anda akan hilang.

10. Scrub Gula

Gunakan gula murni dengan mencampurkan minyak zaitun untuk membersihkan bekas jerawat dan meningkatkan regenerasi sel. Gula murni ini mengandung asam glikolat dan AHA sehingga cocok untuk terapi kesehatan kulit.

Caranya hanya mencampurkan gula murni dan minyak zaitun ke dalam wadah. Perbandingannya 2:1 sendok. Lalu tambahkan sedikit perasan jeruk nipis dan buatlah adonan scrub. Setelah itu oleskan pada bekas jerawat atau anda bisa mengoleskannya ke seluruh kulit anda untuk regenerasi sel kulit. Diamkan selama seperempat jam atau 15 menit dan bilas dengan air segar. Lakukan secara teratur.

Agar bekas jerawat lebih cepat hilang lakukan perawatan wajah secara teratur dan konsumsi GLUCOGEN.
Glucogen mengandung L Glutathione, Collagen, Extract Strawberry, flavour, Premix Mineral & Vitamin, Minyak Nabati. Minum 1 sachet setiap harinya. Larutkan MOMENT GLUCOGEN ke dalam air bersuhu netral (tidak panas, hangat, dingin/es) agar tidak mengurangi zat – zat penting didalamnya. Dapat juga dicampur dengan minuman lain kesukaan anda. Baik dikonsumsi 1 sampai dengan 2 jam sebelum tidur.

Artikel Terkait

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat dan Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Peluang Bisnis Online

Like This