Rabu, 11 November 2015

Cara Merawat Kulit Wajah Saat Hamil

Walaupun sedang hamil kecantikan kulit harus tetap dijaga. Perawatan yang biasa dilakukan sehari-hari bisa dilakukan oleh ibu hamil selama bahan-bahan yang terkandung dalam produk tidak berbahaya bagi janin.

Berikut cara-cara merawat kulit untuk wanita hamil :

Langkah pertama perawatan kulit rutin bisa dilakukan dengan tahap pengelupasan. Lakukan tiap hari menggunakan scrub yang mengandung formula yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit Anda. Pastikan scrub Anda tidak mengandung salicylic acid dan bebas minyak.

Langkah kedua adalah membersihkan. Gunakan facial wash untuk membersihkan kulit muka Anda dua kali sehari dan setelah menggunakan make-up.

Perhatikan spot-spot pada kulit yang terkena jerawat. Pastilah jerawat saat hamil mengganggu. Anda bisa gunakan benzoyl peroxide, namun tergantung pada jenis kulit Anda sendiri. Atau gunakan produk yang kandungannya disetujui oleh dokter dan gunakan sekali sehari ketika malam hari agar penyerapannya sempurna.

Langkah ke empat adalah melembabkan. Seperti halnya pembersih, moisturizer harus digunakan setiap hari. Gunakan pelembab yang aman bagi ibu hamil dan pastinya mengandung tabir surya atau dilengkapi dengan SPF 15 dan cukup ringan untuk digunakan pada daerah T yaitu daerah yang sering kali berminyak. Gunakan dua kali sehari pagi dan malam hari atau saat Anda membutuhkannya.

Jika Anda menggunakan make-up setiap hari, jangan lupa membersihkan wajah Anda dengan pembersih wajah atau gunakan facial wipes. Facial wipes yang lembut, tanpa wewangian apapun dan tentunya bebas dari bahan kimia berbahaya. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Cara Merawat Kulit Wajah Saat Hamil
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Peluang Bisnis Online

Like This