Sabtu, 21 November 2015

Cara Mengatasi Warna Kulit Wajah Yang Tidak Merata



Anda mengalami problem kulit dengan warna yang tidak merata? Masalah ini memang bisa sangat mengganggu penampilan. Terkadang Anda harus memoles berlapis-lapis face primer, foundation, dan bedak untuk menyamarkannya. Krim-krim wajah dengan harga mahal yang diklaim mampu menyamakan warna kulit pun belum tentu cocok dengan tipe kulit Anda. Salah pilih produk, bisa-bisa kulit wajah malah jadi rusak karena bahan kimia.

Daripada mengambil risiko, kenapa tidak mencoba bahan-bahan alami untuk menjadikan warna kulit lebih merata. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan makanan di sekitar Anda untuk membuat produk perawatan sendiri. Mau tahu resepnya? Berikut ini kami sajikan untuk Anda empat ramuan yang ampuh untuk meratakan warna kulit, seperti dikutip dari Mag For Women.

1. Susu dan almond
Hancurkan almond hingga lumat dan campurkan dengan susu. Aduk hingga menjadi pasta kental lalu pakailah untuk scrub wajah. Almond akan mengangkat sel kulit mati di wajah Anda dengan lembut, menyingkirkan permukaan kulit yang tidak merata tadi dengan kulit baru yang lebih sehat. Sementara itu susu akan mencerahkan kulit.

2. Gula dan lemon
Selain almond dan susu, Anda juga bisa membuat scrub wajah dari campuran gula pasir dan lemon. Gula berfungsi sebagai pengangkat sel kulit mati. Sementara vitamin C dalam lemon akan memperbaiki kerusakan pada kulit, menutrisi kulit wajah sehingga menyamarkan warna yang tidak merata tadi. Tetapi scrub dari gula memiliki tekstur yang cukup kasar untuk kulit sensitif. Jadi pastikan agar gula yang Anda pakai sudah digerus terlebih dahulu.

3. Putih telur dan madu
Putih telur memiliki kandungan yang fungsinya mirip dengan susu. Sedangkan madu yang kaya akan vitamin dan nutrisi dapat meratakan warna kulit. Buatlah masker dengan kedua bahan ini untuk mengatasi warna kulit yang tidak merata. Caranya campurkan putih telur dan beberapa tetes madu. Tambahkan sedikit tepung maizena agar menjadi pasta kental. Pakailah masker ini secara rutin, setidaknya seminggu dua kali agar warna kulit merata.

4. Lemon dan madu
Perpaduan antara lemon dan madu akan menjadi bahan yang efektif untuk mengatasi warna kulit tidak merata. Pakailah masker dari lemon dan madu ini di wajah, diamkan selama 20 menit kemudian bilas wajah hingga bersih.

5. Oatmeal dan yogurt
Oatmeal dikenal cocok untuk scrub, sebab oatmeal memiliki efek membersihkan namun dengan lembut. Sementara yogurt berfungsi untuk meratakan warna kulit Anda.

Artikel Terkait

Cara Mengatasi Warna Kulit Wajah Yang Tidak Merata
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Peluang Bisnis Online

Like This