Sabtu, 22 November 2014

Cara Membuat Kulit Wajah Segar Dan Cerah

Sadar tidak sih kalau kulit wajah kita, setiap harinya mendapat perlakuan yang tidak ramah dari lingkungan? Mulai dari terik matahari, asap kendaraan bermotor, sampai debu-debu kecil yang biasanya diabaikan.  Kalau kulit tidak dirawat, bisa-bisa wajah kita keriput sebelum saatnya.

Mumpung masih muda, kita harus rajin merawat kulit wajah.  Jangan menunggu akhir waktu, terus panik bagaimana cara mengobati kulit yang sudah rusak.  Selain lebih susah menyembuhkannya, biaya pengobatannya juga lebih mahal.  Semakin awal Anda memulai, semakin baik lho.

Cara membuat kulit wajah selalu terlihat segar dan cerah

Lagian kita juga tidak mau kan terlihat tua sebelum saatnya.  Muncul keriput di bawah mata, flek hitam, dan kulit jadi kering.  Nah, biar kulit wajah selalu terlihat segar dan cerah (tidak kusam), ini beberapa tips praktis yang bisa dicoba sendiri di rumah.
•    Perbanyak Buah dan Sayur
Kulit yang sehat dan cantik menandakan kulit tubuh sudah mendapat nutrisi yang cukup.  Kulit, sama seperti jaringan hidup lain, juga memerlukan nutrisi untuk regenerasi.  Dengan mengkonsumsi makanan sehat, seperti buah dan sayur, kita bisa memenuhi kebutuhan kulit akan pelembab, vitamin, dan mineral yang bisa bikin kulit tetap sehat dan cantik.
•    Minum Air Putih
Secara tidak sadar cairan di tubuh kita terus berkurang seiring dengan berbagai kegiatan yang kita lakukan.  Kekurangan cairan bisa bikin kulit jadi kering dan bersisik.  Makanya jangan malas lagi untuk minum air putih, minimal delapan gelas setiap hari.
•    Bersihkan Muka
Selalu bersihkan muka sehabis melakukan aktivitas supaya segala minyak, kotoran, dan debu polusi yang menutupi kulit wajah bisa terangkat.  Menggunakan pembersih atau sabun muka, sesuai jenis kulit, bisa membantu menghilangkan kotoran dan sisa make up yang masih nempel di kulit yang tidak bisa hilang hanya dengan air biasa.
•    Pakai Masker
Pakai masker tiap dua minggu sekali untuk membantu merapatkan pori-pori dan mengangkat sel-sel kulit mati.  Kulit wajah akan terasa lebih segar, halus, dan kencang.
•    Pakai Pelembab dan Sunblock
Jangan lupa untuk memakai pelembab wajah sebelum bepergian.  Pemakaian sunblock minimal yang ber-SPF 15 sangat dianjurkan supaya dapat menangkal sengatan sinar ultraviolet yang dapat merusak kulit.
•    Good Mood
Selain perawatan dari luar, kita juga harus terus happy.  Karena kalau kita mempunyai mood yang bagus, selalu positive thinking, dan banyak tersenyum, pasti pancaran kebahagiaan itu akan terlihat juga pada kulit wajah kita.

Artikel Terkait

Cara Membuat Kulit Wajah Segar Dan Cerah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Peluang Bisnis Online

Like This