Senin, 24 Maret 2014

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo

Komedo bukan merupakan masalah kesehatan yang serius, namun keberadaannya di wajah Anda pasti sangat mengganggu penampilan terutama bila komedo tersebut adalah komedo terbuka (blackhead) yang berupa bintik-bintik hitam menonjol. Penyebab dari komedo adalah penyumbatan pori-pori kulit oleh sekresi minyak berlebih serta kotoran sehingga menimbulkan bintik-bintik kasar yang mengganggu itu. Komedo dapat disebabkan oleh kebiasaan buruk mengabaikan kebersihan wajah, namun ada juga orang-orang yang mudah sekali memiliki komedo walaupun sudah rajin membersihkan wajah. Bila anda termasuk mudah terserang komedo, berikut adalah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami.

Komedo biasanya dimiliki oleh orang-orang yang kulitnya sangat berminyak, dan bahan alami yang dapat mengurangi penumpukan minyak di pori-pori kulit wajah Anda adalah buah-buahan yang mengandung asam seperti jeruk. Menempelkan kulit jeruk ke hidung merupakan cara menghilangkan komedo yang alami sekaligus menyenangkan (terutama karena aromanya yang segar). Basahi kulit jeruk dengan air lalu tempelkan bagian dalamnya ke hidung Anda dan diamkan beberapa saat. Lakukan secara rutin setiap hari sebelum tidur.

Ingin mencoba yang lain selain kulit jeruk? Cobalah menggosokkan es batu ke wajah Anda beberapa kali dalam sehari, terutama setelah mandi dan setelah membersihkan make up di malam hari. Es batu merupakan cara menghilangkan komedo yang mudah karena suhu dinginnya dapat membantu mengerutkan pori-pori sehingga mengurangi kemungkinan masuknya minyak serta kotoran ke dalamnya. Es batu terutama cocok sebagai cara darurat untuk mengurangi komedo yang menyolok jika and harus tampil prima dalam waktu dekat.

Masker madu dan putih telur merupakan cara menghilangkan komedo yang agak sedikit repot namun ampuh. Cara membuatnya, campurkan putih telur dari sebutir telur dengan sesendok teh madu lalu langsung dioleskan ke bagian kulit wajah yang bermasalah. Diamkan sampai kering lalu bilas dengan air hangat dan sabun wajah. Selain cara-cara yang sudah disebutkan, jangan lupa untuk selalu rajin membersihkan dan merawat wajah dengan menggunakan produk-produk untuk kulit berminyak atau produk yang memang khusus dibuat untuk kulit yang berkomedo.

Artikel Terkait

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Peluang Bisnis Online

Like This